Senin 06 Oct 2014 20:00 WIB

Ngeri, Jembatan Transparan Ini Bergoyang Bila Terkena Angin

Jembatan di atas ketinggian 180 meter
Foto: Amusingplanet
Jembatan di atas ketinggian 180 meter

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI, CINA -- Baru-baru ini, Cina kembali meluncurkan atraksi wisata teranyarnya. Sebuah jembatan transparan ini siap tantang wisatawan pemberani untuk melintas di atasnya. 

Berada di atas ketinggian 180 meter, jembatan gantung ini terletak di Provinsi Hunan, Cina bagian selatan. Jembatan dengan panjang 300 meter yang melintasi dua puncak berbatu ini benar-benar menguji keberanian wisatawan yang melintas. 

Pasalnya, jembatan ini akan bergoyang bila terhempas oleh angin. Belum lagi, kengerian berdiri di jembatan gantung yang bagian bawahnya ini terbuat dari kaca. Sehingga wisatawan dapat melihat dengan jelas pemandangan yang ada di bawahnya. 

Salah seorang pengunjung membenarkan, bahwa kengerian tidak terjadi saat dirinya melihat ke arah bawah, kengerian baru ia rasakan ketika jembatan mulai bergoyang karena terkena hembusan angin. 

"Kami pergi beramai-ramai. Pada awalnya tidak mengerikan sampai ada angin yang bertiup sehingga jembatan mulai bergoyang. Saat itu kami masih berada di tengah dan sungguh, 300 meter itu sangat jauh," kata salah seorang wisatawan seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Senin (6/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement