Senin 06 Oct 2014 13:16 WIB

Unik, Ada Taman Untuk Dapatkan Pasangan di Cina

Shanghai marriage market yang menarik perhatian wisatawan di Cina
Foto: Amusingplanet.com
Shanghai marriage market yang menarik perhatian wisatawan di Cina

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI, CINA -- Pada umumnya, taman digunakan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga mereka, berbeda dengan taman di Cina ini.

Kebanyakan wisatawan yang datang, sengaja berada di dalam taman ini untuk mendapatkan pasangan. Wah, seperti apa?

Setiap hari Sabtu dan Minggu, sekitar pukul satu hingga lima sore, sebuah taman rakyat yang berada di Shanghai, Cina ini penuh sesak oleh orang tua bersama dengan anak mereka yang belum menikah. 

Di dinding jalan-jalan taman, terpampang ratusan data diri yang ditempel oleh orang tua untuk mempromosikan anak mereka. Bahkan ternyata, kegiatan memasang data diri di dinding ini dilakukan tanpa sepengetahuan anak-anak mereka tersebut. 

 

Hal ini dilakukan para orang tua yang merasa cemas, karena diprediksi pada tahun 2020 nanti, terdapat sekitar 24 juta orang yang belum menikah di Cina. 

Taman yang diberi nama People’s Park ini menjadi sarana para orang tua untuk memasarkan anak-anak mereka, seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Senin (6/10). Tak sedikit para orang tua maupun anak-anak mereka yang memadati kawasan ini setiap akhir pekan. 

Tak hanya menarik bagi kaum lokal, ketenaran taman ini pun mengundang perhatian dari sejumlah wisatawan yang kebetulan melakukan perjalanan ke Shanghai. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement