Kamis 25 Sep 2014 20:55 WIB

Barbra Streisand Cetak Sejarah Musik

Barbra Streisand
Foto: REUTERS
Barbra Streisand

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Penyanyi, Barbra Streisand membuat sejarah musik pada Rabu (24/9) dengan menjadi satu-satunya musisi yang memiliki album nomor satu dalam enam dekade terakhir. Hal ini terjadi setelah ia mengeluarkan lagu terbarunya berjudul 'Partners' yang langsung menduduki posisi puncak Billboard 200.

Berdasarkan Nielsen SoundScan, dalam minggu pertama penjualannya, album Streisand sudah terjual 196 ribu kopi. Dengan lagu terbarunya itu, Streisand juga menjadi satu-satunya penyanyi yang menempati tangga puncak Billboard Chart Album pada 10 kesempatan berbeda.

Album pertama Streisand yang mencetak sukses terjadi pada 50 tahun yang lalu ketika lagu 'People' diluncurkan. Tepatnya pada 31 Oktober 1964.

Dalam albumnya kali ini, dikutip dari reuters, Streisand menyanyikan lagu-lagu klasik dengan menggandeng penyanyi kenamaan. Sebut saja Billy Joel dalam lagu 'New York State of Mind'; Josh Groban dalam lagu 'Somewhere'; dan Stevie wonder dalam lagu 'People'.

Diposisi kedua penjualan album terlaris ditempati oleh rapper Chris Brown dengan album berjudul 'X' yang berhasil menjual 145 ribu kopi. Kemudian disusul penyanyi country, Tim McGraw 'Sundown Surga Town.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement