Kamis 25 Sep 2014 13:49 WIB

Demi Album Baru, Armada Puasa 'Job' Selama Sebulan

Red: M Akbar
armada band
Foto: akbar/republika
armada band

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikhtiar untuk melahirkan album baru secara total dilakukan oleh para personel grup band Armada. Rizal, sang vokalis, mengaku sempat mengabaikan tawaran manggung di berbagai daerah selama sebulan demi merampungkan pengerjaan album bertajuk 'Pagi Pulang Pagi'.

''(Pengerjaan) album yang sekarang ini, kita sampai blok satu bulan untuk tidak ambil job. Ini belajar dari pengalaman album sebelumnya, capek banget,'' katanya pada peluncuran albumnya di Jakarta, Rabu (25/9).

Dalam mengerjakan album kali ini, Rizal mengaku lebih santai dan fokus. Untuk durasi proses pengerjaan produksi album ini, ia bersama kawan-kawannya menuntaskannya selama tiga bulan. Ia juga mengklaim ada pendewasaan dalam musikalitas.

''Album keempat ini menjadi penyempuraan dari album ketiga. Bagi kami semua album yang dibuat adalah karya terbaik, begitu juga dengan album yang sekarang,'' ujarnya.

Perihal pemilihan judul album, Rizal mengaku, hal tersebut cerminan dari pengalaman para personel Armada. Sebagai anak band masa kini, ia bercerita, harus rela menjalani aktivitas berangkat dan pulang subuh. 

''Tapi ini bukan keluhan. Ini hanya usaha kami berbagi cerita saja,'' kata Rizal. ''Tapi kami juga yakin, hal semacam ini tidak hanya terjadi pada kami saja. Supir taksi, tukang sayur juga seperti ini. Jadi menurut kami, ini bisa jadi lagu sosial kami berikutnya.''

Armada band dihuni oleh Rizal pada vokal, Radha & Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass). Di dalam album keempatnya ini, Armada menyelipkan sebuah lagu yang pernah dipopulerkan Rinto Harapan, 'Katakan Sejujurnya'.

Hadirnya lagu dari Rinto tersebut, Rizal mengatakan,''Ini penghormatan untuk musisi Indonesia. Lagu ini kebetulan juga pernah hits tahun 1989. Kebetulan juta kita berlima ini gedenya di era 1990an.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement