Kamis 25 Sep 2014 10:31 WIB

Ini Lima Kapal Pesiar Termewah di Dunia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bilal Ramadhan
Kapal pesiar (ilustrasi)
Foto: alarabiya
Kapal pesiar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kapal pesiar atau yacth adalah transportasi unik dan mahal dalam melakukan perjalanan pribadi. Yact saat ini tersedia hampir dalam semua ukuran dan dapat menampung sejumlah kru. Jika Anda memiliki cukup uang, Anda bisa membeli dan mendesain yacth impian Anda. ROLers, berikut adalah lima yatch termewah dan paling mengesankan di dunia, dilansir dari awareness-time.com, Kamis (25/9).

1. The Island Yacht

Perusahaan Inggris memutuskan untuk membangun kapal pesiar yang luar biasa ini. Kapal pesiar ini memiliki fasilitas lengkap, seperti bioskop pribadi, ruang bermain, pusat kebugaran, dan sauna. Sisi luar kapal pesiar ini berisi kolam renang, bar, tempat makan outdoor dan dilengkapi dengan suite VIP untuk tamu. Pemiliknya mendesain yacth ini dengan konsep gunung berapi, sehingga seolah ada sebuah gunung di atas kapal mewah ini.

2. Adastra Yacht

Yacth ini uniknya dikendalikan oleh iPad dan fitur khusus. Namanya adalah Adastra, kapal pesiar trimaran yang berdimensi 139 kaki. Yacth ini khusus dirancang untuk perjalanan jauh di Samudra Pasifik. Butuk waktu lebih dari lima tahun untuk menyelesaikan pembuatannya yang mencapai biaya di atas 15 juta dolar AS.

3. Eclipse Yatch

Eclipse adalah yatch terpanjang dan termahal di dunia. Perkiraan biayanya mencapai 800 juta dolar AS. Miliarder Rusia, Roman Abramovich adalah pemiliknya. Yacth ini bisa menampung dua helikopter, memiliki 24 kamar tamu, kolam renang, dan sebuah array dengan kolam air panas dan ruang disko. Yatch ini juga dilengkapi dengan perahu luncur dan kapal selam mini yang merupakan submersible hampir 50 meter. Sekitar 70 kru mengoperasikan yatch mewah ini.

4. Lake Union Float Home Yatch

Yatch ini menyerupai rumah terapung yang diciptakan oleh X-Architects. Dek atasnya terdapat dapur, ruang tamu, dan ruang makan, sedangkan dek bawahnya menjadi tempat kamar tidur, kamar mandi, dan kabin kemudi. Dimensi dari kapal pesiar yang satu ini luar biasa, yaitu 6,7-20 meter. Yacth ini juga memiliki teras yang dapat dicapai dengan tangga spiral.

5. Iguana 29 Amphibious Yacht

Ini adalah yatch dengan kecepatan luar biasa dan dinamakan Iguana 29 Amphibious Yatch. Yacth ini memungkinkan kapal pesiar bisa berjalan di atas air dan di permukaan tanah yang keras sekalipun. Dengan kata lain, yacth ini bisa naik ke darat dan juga bisa berjalan di air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement