Jumat 19 Sep 2014 15:58 WIB

Dewi Irawan Bangga Jadi Wanita Minang Pekerja Keras

Aktris Dewi Irawan meraih penghargaan di ajang Festival Film Indonesia 2011
Foto: Antara/Agus Apriyanto
Aktris Dewi Irawan meraih penghargaan di ajang Festival Film Indonesia 2011

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dewi Irawan merasa tertantang berakting di film terbarunya, "Tabula Rasa". Meski memiliki darah Minangkabau, Dewi tetap kesulitan untuk berperan sebagai orang Minang di film tersebut. 

"Saya keturunan Minangkabau, tapi di dalam keluarga tidak terbiasa berbahasa Minangkabau. Jadi sulit dialek-nya," ujar Dewi Irawan saat jumpa pers usai pemutaran film tersebut, Kamis (19/9) kemarin. 

Sekalipun begitu, Dewi merasa beruntung karena maestro tari dan budaya Minangkabau, Tom Ibnur, membantunya belajar melakukan percakapan menggunakan Bahasa Minangkabau. 

Dewi pun mengaku senang bisa memerankan karakter emak (ibu) Minangkabau. Menurut dia, emak dalam film terbaru karya Adriyanto Dewo itu merupakan seorang wanita yang jauh dari kata "lenje-lenje", tetapi pekerja keras dan tegas. 

"Karakter emak orang Minangkabau enggak ada yang lenje-lenje. Memang dia pasrah sama kehidupannya, tetapi dia juga pekerja keras dan enggak cengeng," kata wanita yang merupakan kakak aktris Ria Irawan itu. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement