Jumat 19 Sep 2014 13:53 WIB

Busana bagi Perempuan Bertubuh Besar Dipamerkan di London Fashion Week

Rancangan Evans untuk perempuan berukuran plus pada London Fashion Week.
Foto: dok Evans
Rancangan Evans untuk perempuan berukuran plus pada London Fashion Week.

REPUBLIKA.CO.ID, Industri mode tak melulu menampilkan pakaian bagi mereka yang bertubuh indah dan memiliki siluet ramping. Pada London Fashion Week, pergelaran busana khusus ditampilkan bagi perempuan yang berukuran tubuh besar atau plus size.

Merek mode asal Inggris, Evans, yang memiliki 180 toko di Inggris dan Irlandia, menggelar pergelaran busana yang menampilkan busana untuk perempuan bertubuh besar. Para model yang juga berukuran plus menggunakan pakaian yang melayang, feminin, dalam motif bunga atau motif ringan.

''Ini adalah pasar yang besar dan penting, dan kita harus merangkul pasar ini. Kita tidak bisa mengabaikan pasar bagi perempuan bertubuh besar,'' kata Sir Philip Green, CEO Evans, seperti dikutip dari laman Today.

Pengusaha mode, katanya lagi, tidak bisa bersikap defensif atau meminta maaf kepada perempuan bertubuh besar. ''Kenapa juga busana untuk bertubuh besar menjadi kategori berbeda dengan busana biasa,'' katanya.

Busana untuk perempuan bertubuh besar mulai mendapat porsi tersendiri. Tahun lalu New York Fashion Week mengadakan pergelaran khusus untuk itu di 2013. Tahun ini adalah yang pertama bagi London Fashion Week.

''Ini adalah hari pertama. Ini permulaan yang baik. Dan, adalah produknya yang harus bisa berbicara,'' kata Evans.

http://cms.republika.co.id/news/create

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement