Rabu 17 Sep 2014 06:19 WIB

Perannya Menghina Nabi Muhammad, Aktor Ini Diancam Dibunuh

Aktor pemeran Nabi Muhammad, Gaylord Flynn.
Aktor pemeran Nabi Muhammad, Gaylord Flynn.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Salah satu pemeran dalam film Innocence of Muslims, Gaylord Flynn hidup dalam ketakutan. Itu lantaran film yang dibintanginya berisi adegan yang menghina dan menjelek-jelekkan Nabi Muhammad. Sontak saja, lantaran terus mendapat ancaman pembunuhan, ia menggugat Google agar film itu dihapus dari laman YouTube. Sebagaimana diketahui, Youtube saat ini menjadi milik Google.

Dilansir Reuters, film yang dibintangi Flynn sempat memicu kemarahan besar di kalangan umat Muslim sedunia pada 2012. Bahkan, di sejumlah negara di Timur Tengah, terjadi kerusuhan sebagai respon atas beredarnya film itu. Sebelumnya, Lee Cindy Garcia sudah menempuh jalur serupa lantaran hidupnya tidak tenang akibat nyawanya terancam.

Flynn menyesalkan, mesin pencari terbesar di dunia maya itu tidak mempedulikan tuntutannya. Alhasil, film Innocence of Muslims masih bisa bebas diakses. Karena alasan itu, ia mengambil langkah hukum dengan mendaftarkan gugatan ke pengadilan Federal California pada Jumat (12/9) lalu. Selain Google, Flynn tidak ketinggalan menggugat sutradara Nakoula Basseley Nakoula, yang disebutnya berbohong.

 

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement