Ahad 14 Sep 2014 11:00 WIB

10 Lokasi Memancing Terbaik di Dunia (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indah Wulandari
Memancing di Rusia
Foto: guardian.co.uk
Memancing di Rusia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Memancing memberikan pengalaman yang damai dan tenang ketimbang olah raga. Tidak peduli apakah Anda sekadar duduk di pinggir sungai atau badan kapal, memancing bisa membuat Anda menikmati hobi sekaligus tantangan.

Pemancing profesional dunia, Rae Borras yang menawarkan 10 lokasi memancing terbaik di dunia yang pernah dia kunjungi, dilansir dari Radio Times, Ahad (14/9).

7. Sungai Chalk, Inggris

Anda tidak perlu naik pesawat untuk merasakan pengalaman menakjubkan di Inggris. Sungai Chalk adalah lingkungan memancing terunik di Inggris. Sungai di Hampshire ini mungkin sungai yang menjadi lokasi memancing paling populer di dunia, sangat dekat dengan Sungai Itchen yang merupakan sungai bersejarah di Winchester. Anda akan menemukan banyak ikan trout paling liar yang pernah Ada di dunia ini.

8. Madeira

Bagi banyak pemancing yang berminat akan ikan marlin biru raksasa dengan berat badan lebih dari 1.000 pon, maka kunjungilah Pulau Madeira. Pulau ini berlokasi 360 mil di lepas pantai barat Afrika. Ini adalah magnet bagi predator laut raksasa dan ikan di dunia. Hanya beberapa jam terbang dari Inggris, Madeira adalah tujuan wisata memancing terbaik di dunia.

9. Alaska

Hamparan sungai dan danau di Alaska ini sangat menantang karena hanya dapat diakses dengan pesawat laut atau pesawat bush. Kadang-kadang, Anda ahrus mendarat di pulau kerikil di tengah-tengah sungai. Di sungai ini berkerumuman beberapa spesies salmon Pasifik, termasuk chinook, silver, pink, dan chum. Ikan trout pelangi atau dikenal dengan sebutan steelhead adalah salah satu ikan petarung yang paling sulit dipancing di dunia, beserta Arctic grayling, char, pike dan muskellunge.

Alaska menawarkan pengalaman memancing paling menantang di dunia. Satwa liar spektakuler juga akan Anda temui jika beruntung, seperti beruang, elang, rusa, dan berang-berang. Semuanya berbagi sungai dengan Anda.

10. Kola Peninsular, Rusia

Selama berlangsungnya Perang Dingin di Rusia dulu, Kola Peninsular tidak dapat diakses orang asing. Ini menjadi markas dari Armada Utara Uni Sovyet terbesar. Dengan pecahnya Negara Tirai Besi diawal 1990-an, pemancing Barat akhirnya bisa mendapatkan ikan salmon terbaik di muka Bumi di sini.

Cara mencapai lokasi ini dapat diakses dengan helikopter. Sungai-sungai besarnya seperti Ponoi dan Kharlovka menawarkan pemancing yang berani untuk mengait salmon Atlantik seberat 50 pon. Jenis ikan lainnya adalah brown trout, char, dan grayling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement