Ahad 14 Sep 2014 09:56 WIB

10 Lokasi Memancing Terbaik di Dunia (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indah Wulandari
Memancing di Selandia Baru
Foto: newzealandfishing
Memancing di Selandia Baru

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Memancing memberikan pengalaman yang damai dan tenang ketimbang olah raga. Tidak peduli apakah Anda sekadar duduk di pinggir sungai atau badan kapal, memancing bisa membuat Anda menikmati hobi sekaligus tantangan.

Pemancing profesional dunia, Rae Borras yang menawarkan 10 lokasi memancing terbaik di dunia yang pernah dia kunjungi, dilansir dari Radio Times, Ahad (14/9).

4. Selandia Baru

Selandia Baru juga dijuluki the Long White Cloud atau the Big Brown Trout karena danau dan sungainya kaya akan jenis-jenis ikan besar, khususnya trout. Berhati-hatilah memancing di sini, karena ikan-ikannya tidak semudah itu ditangkap. Jika trout tampak terlalu biasa, maka Anda harus ikut kapal-kapal besar yang berjalan di lepas pantai. Di sana, Anda bisa melihat langsung ikan marlin raksasa atau mako melompat dengan tingginya. Ini merupakan hiu tercepat di dunia.

5. Alphonse Island, Seychelles

Alphonse Island berada 300 kilometer (km) di barat daya Mahe. Ini mungkin lokasi memancing air asin terbaik di Samudera Hindia. Atol karang melindungi flat berpasir dangkal yang merupakan rumah dari ikan legendaris bonefish atau dijuluki si hantu perak. Sepanjang garis pantai surfingnya, Anda bisa menemukan travalli raksasa yang sangat kuat.

Jika Anda haus tantangan, cobalah menangkap ikan bandeng raksasa. Ada juga ikan serupa ganggang pemakan misterius yang beratnya bisa mencapai 40 pon. Ini dianggap sebagai salah satu ikan paling sulit untuk ditangkap. Untungnya, panduan memancing di Alphonse telah menjadi seni di kalangan pemancing dunia.

6. Chili

Negara yang dijuluki Tanah Api alias Tierra del Fuego ini memiliki lokasi memancing menarik di Rio Grande. Lokasinya cukup jauh ke selatan, tepatnya perbatasan Chili dan Argentina. Ini adalah surga bagi ikan-ikan laut, seperti trout yang besar. Salah satu keuntungan memancing di Chili adalah Anda bisa membidik ikan trout yang beratnya mencapai 30 pon dimalam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement