Senin 08 Sep 2014 09:11 WIB

Yuk..Bakar Kalori Bersama bayi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Ibu dan Anak
Foto: Antara
Ibu dan Anak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda baru saja menjadi seorang ibu, Anda mungkin sedikit shock dengan tubuh Anda setelah melahirkan. Anda akan memutar otak bagaimana caranya bisa kembali mengenakan celana jeans lama.

Anda mungkin tidak tahu bahwa dalam aktivitas keseharian Anda merawat bayi bisa membantu menurunkan kelebihan berat Anda. Ya, Anda bisa membakar kalori bersama dengan si bayi. Dilansir dari Health.com, Senin (8/9), di kota-kota seperti Pittsburgh, Sacramento, California, banyak ibu-ibu yang membentuk komunitas kereta dorong (stroller) bayi, seperti StollerFit.

Nah, ibu-ibu di sini menggabungkan kekuatan mendorong kereta bayi, berjalan tanpa henti dipagi hari sembari mengajak bayinya jalan-jalan di taman, hingga melakukan full body sesi toning di lingkungan outdoor bisa membantu mengembalikan berat badan normal Anda. Anda mungkin selama ini cuek dengan  keberadaan media outdoor, seperti pohon, dan bangku-bangku taman sebagai alat kebugaran.

Direktur Samuel McLaughlin Foundations Exercise and Pregnancy Laboratory di University of Western Ontario, Michelle F Mottola mengatakan Anda tak perlu khawatir dengan tubuh setelah melahirkan. Sebab, dengan merawat bayi Anda secara lagsung, mulai dari bangun dipagi hari hingga tertidur dimalam hari, semuanya akan memproses kembalinya tubuh ideal Anda. (Mutia Ramadhani)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement