Ahad 07 Sep 2014 13:45 WIB

Lima Kesalahan Merawat Rambut

Rep: MG ROL 25/ Red: Indira Rezkisari
Perawatan rutin dengan tenaga salon profesional sangat penting menjaga keindahan rambut.
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Perawatan rutin dengan tenaga salon profesional sangat penting menjaga keindahan rambut.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDNEY – Rambut adalah mahkota wanita. Tak ayal, para wanita rela melakukan banyak perawatan agar memiliki rambut yang indah.

Kendati demikian, tak sedikit yang keliru dalam merawat rambut. Padahal cara mencuci dan menata rambut sehari-hari sangat mempengaruhi kesehatan rambut.

Dikutip dari Lifestyle.com.au, berikut ini adalah kesalahan dalam merawat rambut yang paling umum dilakukan wanita:

1.       Tidak melindungi rambut dari panas

Banyak wanita tidak melindungi rambut dari panas, baik dari pengering rambut, maupun sinar matahari. Akibatnya, rambut rentan mengalami kerusakan jangka panjang, seiring dengan padatnya kesibukan sehari-hari.

Anda yang memiliki rambut panjang, bisa melakukan perawatan dengan minyak argan, yang akan memberikan perlindungan pada rambut.

2.       Tidak memberikan gizi pada rambut

Para wanita sering merasa malas untuk membersihkan kulit kepala secara rutin, minimal mingguan. Padahal, jika setiap minggu Anda mengenakan masker rambut selama 5 menit, akan sangat berkhasiat jangka panjang pada rambut.

3.       Mengikat dan menyisir rambut ketika basah

Kebiasaan ini merupakan yang paling sering dilakukan para wanita.  Jika anda ingin menyisir rambut Anda, gunakan sisir dengan gigi yang besar. Anda juga harus menghindari gerakan yang kasar sebelum rambut kering, karena akan membuat rambut rapuh.

4.       Tidak melakukan perawatan rutin di salon

Anda harus menemukan waktu rutin merawat rambut anda di salon. Jika tidak memiliki rambut yang subur, Anda tidak perlu pergi ke salon setiap 6-8 minggu. Hanya saja, penting bagi Anda untuk merawat rambut Anda di salon secara konsisten, agar bisa menjaga gaya rambut Anda.

5.       Tidak mencari penata rambut yang tepat

Sangat penting bagi Anda, untuk menemukan seseorang yang memahami apa yang ingin anda lakukan dengan rambut Anda. Meski harus mengeluarkan uang lebih, pastikan penata rambut tersebut bisa membuat rambut Anda benar-benar indah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement