Jumat 05 Sep 2014 17:49 WIB

Ciwidey Tuan Rumah Gebyar Sapta Pesona

Kawah putih Ciwidey
Foto: fanpop.com
Kawah putih Ciwidey

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kawasan obyek ekowisata Waliki di Ciwidey Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah Gebyar Sapta Pesona II/2014 yang akan berlangsung Sabtu (6/9).

"Kegiatan gebyar ini bertujuan mensosialisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Pesona, yaitu Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Keramahan dan Kenangan, melalui media panggung hiburan," kata kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Nunung Sobari di Bandung, Jumat.

Acara yang digelar di kawasan pegunungan Bandung selatan itu akan dimeriahkan aneka jenis kesenian tradisional yaitu Tarawangsa, Karinding, Jaipongan, Aneka Tarian, Kaulinan Tradisional, Ukulele Bandung, Calung dan Sada Silung.

"Pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama memberikan pelayanan yang optimal kepada wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat dibantu juga pengusaha pariwisata," katanya.

 

Gebyar ini telah dilaksanakan untuk kedua kalinya, pertama telah digelar di Cirebon, kedua Walini Ciwidey Kabupaten Bandung.

Selain mensosialisasikan Sapta Pesona, lanjut Nunung, penyelenggaraan kegiatan ini juga dalam upaya memperkenalkan obyek wisata potensial yang ada di Jawa Barat, serta Sadar Wisata dan Sapta Pesona ini, lebih diutamakan terlaksana di ODTW.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement