Jumat 05 Sep 2014 11:40 WIB

Inggris Membuat Gita Gutawa Dewasa

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Indah Wulandari
Penyanyi Gita Gutawa menunjukan CD single terbarunya yang berjudul
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Penyanyi Gita Gutawa menunjukan CD single terbarunya yang berjudul "Rangkaian Kata" di FX Sudirman, Jaksel, Rabu (18/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sejak kemunculannya di industri musik Indonesia, Gita Gutawa dikenal sebagai penyanyi remaja yang selalu membawakan musik ceria. Sejak pindah ke Birmingham, Gita mengaku cakrawala musiknya semakin terbuka lebar.

Siapa yang sangka, ternyata di sela-sela jadwal kuliahnya Gita telah mengumpulkan 30 lagu yang diciptakan dan di aransemen sendiri. Puluhan lagu-lagu tersebut kemudian dipilih yang terbaik untuk direkam dalam album terbarunya yakni The Next Chapter.

“Album ini sangat personal sekali buat saya, karena ini menunjukkan diri saya yang sekarang dan merupakan babak baru saya dalam bermusik,” ujar Gita, Jumat (5/9).

Ada sebelas lagu dalam album ini, sembilan diantaranya ditulis sendiri oleh Gita.Sesuai dengan judulnya, album ini mewakili transformasi Gita Gutawa dari penyanyi remaja yang beranjak dewasa. 

Perubahan tersebut dapat dilihat dari penampilan Gita yang kini lebih anggun. Selain itu, musik, lirik, dan tema di album terbarunya terasa berbeda serta menunjukkan kedewasaan Gita dalam bermusik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement