Kamis 04 Sep 2014 21:19 WIB

Asyik, Anjungan Pantai Ampenan Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Sejumlah bocah bermain pasir dipinggiran pantai Ampenan, Mataram, NTB.
Foto: ara/Ahmad Subaidi
Sejumlah bocah bermain pasir dipinggiran pantai Ampenan, Mataram, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, segera merealisasikan pembangunan anjungan di Pantai Ampenan sepanjang 25 meter sebagai fasilitas rekreasi bagi warga di daerah itu.

"Jika tidak ada halangan, tahun ini pembangunan anjungan sudah bisa rampung," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mataram H Mahmuddin Tura di Mataram, Kamis.

Dikatakannya, pembangunan anjungan ini merupakan bantuan dari pihak ketiga yakni PT Astra. Proses desain, pengerjaan dan anggaran sepenuhnya dari pihak ketiga, namun tetap berkoordinasi dengan pemerintah kota.

Untuk mendukung kegiatan pembangunan itu, saat ini pemerintah kota membantu membersihkan lokasi dari batu-batu yang menumpuk di lokasi pembangunan.

Selain itu, kata Mahmuddin, pihaknya juga akan menambah alat pemecah gelombang agar proses pengerjaan anjungan dapat dilakukan maksimal.

"Kami menargetkan proses pembersihan dan penambahan alat pemecah gelombang di Pantai Ampenan bisa rampung dalam minggu ini," katanya.

Ia mengatakan, pembangunan anjungan yang menjorok 25 meter itu merupakan salah satu dari program revitalisasi Pantai Ampenan yang sebelumnya pernah menjadi pelabuhan.

"Jika anjungan ini sudah dibangun maka masyarakat akan semakin ramai ke Pantai Ampenan, karena mereka memiliki lokasi baru untuk berwisata," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement