Selasa 02 Sep 2014 17:00 WIB

Kekurangan Diri yang Sering Tidak Diakui (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
.
Foto: Prayogi/Republika
.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial kerap kali menipu. Lewat Facebook, Twitter, Instagram atau media sosial lain, konsep diri jadi terbaurkan. Jati diri seseorang pun timbul lain, seolah tak ada kelemahan dalam dirinya.

Media sosial memberi efek munculnya keengganan seseorang mengakui segala hal tentang dirinya. Menjelaskan tentang kekurangan dalam diri memang tidak nyaman. Selain lewat media sosial berikut 10 hal tentang kepribadian yang mungkin Anda ingkari, seperti dilansir dari Ask Men, Selasa (2/9).

7. Aku seharusnya bukan aku yang sekarang

Seseorang kadang terlalu sering melangkah dan menilai mundur garis kehidupannya. Ketika segala sesuatu berjalan baik dan sesuai harapan, Anda mungkin menepuk dada dan tersenyum memproyeksikan visi misi Anda di masa depan.

Tapi, apa yang terjadi ketika Anda melalui masa-masa sulit? Anda tidak puas dengan tempat kerja Anda, Anda berharap Anda bukan karyawan kontrak, Anda belum menemukan seseorang yang istimewa, bahkan ada juga yang berpikir seharusnya hidupnya tidak begini. Nah, mengakui bahwa setiap manusia memiliki rezeki berbeda, akan membuat Anda lebih ikhlas dan itu maju selangkah ke arah perbaikan diri.

8. Aku bukan suami atau istri yang hebat

Merasa bahwa diri sendiri bukan pasangan yang terbaik untuk orang lain sangat menyakitkan. Banyak pria dan wanita yang merasakannya, namun terus menutupi dirinya dengan menghibur diri. Suami atau istri yang hebat itu bukan hanya di ranjang semata. Malulah jika Anda misalnya tidak bisa menunjukkan sikap teladan sebagai kepala keluarga di depan anak dan istri Anda. Malulah jika Anda misalnya tidak bisa menjadi istri yang baik, bahkan pergi lebih dulu dan pulang kerja paling terakhir dari suaminya.

9. Aku iri dengan temanku

Cemburu itu sifat jelek, sehingga mengakui bahwa Anda iri atau cemburu dengan capaian teman baik Anda akan memalukan diri sendiri. Anda juga tak mungkin menangis kecewa di depannya. Oleh karenanya, Anda harus berani menghadapi kekurangan Anda. Dalam banyak hal, cemburu bisa menjadi positif jika dijadikan penyemangat kehidupan lebih baik.

10. Aku kesepian

Ada banyak alasan untuk merasakan kesepian selain status lajang. Mungkin Anda baru saja indah ke kota baru sementara Anda tidak punya teman. Mungkin Anda berada dalam satu hubungan yang terisolasi. Akuilah bahwa Anda kesepian dan mulailah bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement