Selasa 26 Aug 2014 14:22 WIB

Jo Yeo-Jeong Terpukau dengan Keindahan Alam Indonesia

Jo Yeo-Jeong saat berkunjung ke Indonesia
Foto: indonesia.travel
Jo Yeo-Jeong saat berkunjung ke Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keindahan yang dimiliki alam Indonesia tidak disangsikan lagi. Terlebih Indonesia juga memiki ragam budaya yang menjadi magnet besar bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung. 

Salah satunya adalah aktris Korea Jo Yeo-Jeong. Saat membawakan program acara Travel The World yang ditayangkan stasiun televisi MBC, Ia sangat terpukau dengan kecantikan yang disuguhkan Bali, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. 

Di Bali, aktris yang namanya mencuat saat bermain dalam film "The Servant" ini mengunjungi Pantai Padang-Padang dan Nusa Penida. Ia juga menerobos arus Sungai Ayung dengan menggunakan perahu karet (rafting). Tidak ketinggalan, ia merasakan bermalam di penginapan tradisional yang bertatapan langsung dengan alam. 

Bahkan aktris berusia 33 tahun itu sempat menyusuri pasar tradisional dan mencicipi buah sawo khas Indonesia, dikutip dari Indonesia.travel.  

Setelah di Pulau Dewata, Yeo-Jeong melanjutkan petualangannya di pulau Sumatera. Pertama adalah Sumatera Barat, tepatnya ke Ngarai Sianok (Bukittinggi). Meski kondisi jalan berkelok-kelok dan becek, ia tidak peduli dan begitu larut dalam perjalanan. Setelahnya Jo Yeo-Jeong mampir ke pusat oleh-oleh dan mencoba mengenakan jilbab yang terbuat dari kain tradisional setempat.

Mumpung berada di ranah Minang, Yeo-Jeong menyantap rendang yang terdaftar sebagai 50 makanan terenak di dunia versi CNN. Meski kepedasan, ia tetap menikmati potongan daging yang dimasak dengan santan hingga kering itu. 

Perjalanan dilanjutkan mengarungi Danau Toba, kemudian menelusuri hutan di Bukit Lawang untuk bertemu hewan endemik Indonesia, yaitu orangutan. 

Untuk bermalam, Jo Yeo-Jeong menginap di Ecolodge Bukit Lawang yang menyatu dengan alam. Betapa terkejutnya ia melihat kamar mandi tradisional dengan atap terbuka, lengkap dengan air bersih yang mengucur dari bambu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement