Kamis 21 Aug 2014 18:06 WIB

Patung Amy Winehouse Diresmikan Bulan Depan

Rep: MG ROL 25/ Red: Hazliansyah
 Amy Winehouse
Foto: myshtetl.co.za
Amy Winehouse

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah patung perunggu dibuat untuk mengenang penyanyi berbakat, Amy Winehouse. Patung yang menggambarkan Amy tengah tolak pinggang ini akan diresmikan pada 14 September nanti, saat ulang tahun ke 31 sang bintang.

Patung Amy akan dipamerkan di Camden, London Utara. Awalnya, sang ayah, Mitch Winehouse ingin menempatkan patung tersebut di tempat musik terkenal, The Roundhouse. Namun ia membatalkan niatnya, karena mengetahui para penggemarnya selalu memperingati kematian Amy di Camden.

“Amy selalu menyukai Camden. Dan itu adalah tempat khas yang selalu diasosiasikan dengan Amy oleh para penggemarnya,” kata Mitch, saat diwawancarai Female First, pada Kamis (19/8).

Patung ini dirancang oleh pematung terkenal, Scott Eaton. Dalam peresmian nanti, pihak Amy juga akan menampilkan informasi donasi yang sudah terhimpun di Amy Wine House Foundation, lembaga yang didirikan keluarga Amy setelah kematiannya pada 2011.

Setiap tahun, Camden selalu mengadakan kegiatan khusus untuk memperingati hari lahir Amy WInehouse. Pada September tahun lalu, Camden Jewish Museum menggelar pameran untuk menghormati penyanyi yang terkenal dengan albumnya yang bertajuk “Frank” ini.

Amy Winehouse meninggal di kediamannya, disebabkan keracunan alkohol. Sejak tahun 2009, ia diketahui kecanduan alkohol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement