Rabu 20 Aug 2014 22:35 WIB

Jember Fashion Carnaval Dongkrat Penjualan Tiket Pesawat

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Tiket pesawat Garuda Indonesia dengan rute Surabaya-Jember, Jawa Timur, terjual habis selama rangkaian kegiatan "Jember Fashion Carnaval" (JFC) yang digelar sejak 21-24 Agustus 2014.

"Tiket penerbangan untuk Surabaya-Jember sudah ludes terjual mulai hari ini hingga Ahad (24/8), sedangkan tiket untuk Jember-Surabaya mulai hari ini hingga Sabtu (23/8) sudah terjual sekitar 70 persen," kata Manajer Area Garuda Indonesia di Jember, Boedi Prihantono, Rabu (20/8).

Sementara tiket pesawat rute Jember-Surabaya juga sudah terjual habis pada Ahad (24/8) hingga Senin (25/8), bahkan untuk keberangkatan pada Selasa (26/8) sudah terisi sekitar 75 persen.

"Selama beberapa hari terakhir penjualan tiket pesawat mencapai 100 persen karena ada kegiatan JFC di Jember yang sudah dikenal oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, sehingga mereka sudah memesan tiket jauh-jauh hari," tuturnya.

Menurut dia, pengunjung dari berbagai kota seperti Surabaya, Jakarta, Semarang dan kota-kota besar lainnya lebih memilih menggunakan transportasi udara untuk menuju ke Jember, bahkan ada wisatawan dari Taiwan yang sudah memesan tiket jauh-jauh hari untuk menonton parade busana di Kabupaten Jember.

"Momentum JFC memengaruhi penjualan tiket hingga 100 persen, sedangkan pada hari biasanya berkisar 85 persen dari Jember, sedangkan dari Surabaya tiket terjual berkisar 80 persen di setiap penerbangan," paparnya.

Maskapai berpelat merah itu juga masih menawarkan tarif promosi dari Jember ke Surabaya dengan harga Rp279.900 per orang hingga 31 Agustus 2014, sedangkan untuk rute Surabaya-Jember dikenakan tarif Rp350.000 dan tarif promosi tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement