Selasa 12 Aug 2014 19:45 WIB

5 Selebriti Dunia Berpenyakit Sama dengan Robin Williams (5-habis)

Rep: c92/ Red: Mansyur Faqih
Richard Dreyfuss
Foto: reuters
Richard Dreyfuss

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Beberapa situs menyebutkan kalau Robin Williams telah lama menderita gangguan bipolar. Bipolar adalah gangguan mental yang ditandai perubahan suasana hati yang ekstrem. 

Penderita bipolar bisa sangat bahagia kemudian berbalik 180 derajat dalam jarak hanya beberapa jam. Seperti yang terlihat dalam tragedi kematian Williams, gangguan bipolar dapat menghancurkan kehidupan dan keluarga seseorang. 

Laman www.commdiginews.com melaporkan, Institut Kesehatan Mental Nasional AS menyatakan, 5,7 orang AS menderita bipolar. Banyak orang terkenal juga diyakini menderita gangguan mental jenis ini. 

Berikut adalah beberapa orang terkenal dengan gangguan bipolar.

5. Richard Dreyfuss

Dreyfuss pertama kali membicarakan gangguan bipolar yang diderita kepada publik pada 2006 dalam dokumenter The Secret Life of Manic Depressive.

Sejak itu, ia secara terbuka telah membahas perjuangan serta harapannya untuk mengurangi beberapa stigma terkait penyakit mental. 

Dia mengatakan kepada majalah People, "Tidak ada rasa malu karena memiliki depresi. Itu bukan sesuatu yang harus disembunyikan." 

Dreyfuss menyadari, ia menderita penyakit mental sekitar usia 14 tahun. Ketika itu ia menyadari tingkat emosinya tak sama dengan orang lain.  

Setelah bercerai pada 1995, ia sadar membutuhkan bantuan atau konsultasi. Melalui terapi bicara dan obat, Dreyfuss dapat menyeimbangkan hidupnya.

Ia kini mengonsumsi obat yang berbeda yang tidak ingin dia sebutkan. Namun, ia mengatakan bisa menjalani hidupnya sebagai diri sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement