Jumat 08 Aug 2014 12:10 WIB

5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan Musim Dingin (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Salju
Foto: afp
Salju

REPUBLIKA.CO.ID, ROLers, apakah Anda berencana untuk liburan musim dingin ke negara tertentu tahun ini? Anda harus menyiapkan sejumlah barang yang diperlukan di lokasi. Berikut adalah barang-barang wajib dan beberapa tips sederhana yang mungkin berguna untuk  liburan musim dingin Anda, dilansir dari Independent Traveler, Kamis (7/8).

4. Pakaian musim dingin

Ketika bepergian selama musim dingin, Anda perlu jas musim dingin atau minimal beberapa lapis pakaian yang tepat. Pertama, Anda perlu membawa kemeja panjang tipis atau kemeja lengan pendek untuk membaca koran atau sekadar minum kopi di restoran atau hotel.

Kedua, Anda wajib membawa sweater untuk berjalan-jalan ke luar. Ketiga, mantel hujan yang tahan air. Ada yang bentuknya tipis dan bisa Anda lipat, ini diperlukan jika Anda menemukan hujan di jalan.

5. Aksesoris tambahan

- Kacamata

Meskipun sinar matahari saat musim dingin sangat lemah, namun ketika terpantul salju bisa saja sangat kasar dan menyilaukan mata Anda. Selain itu, sinar matahari lebih rendah di langit saat musim dingin, sehingga sangat sering berada di garis pandang mata Anda. Dalam kondisi tersebut, kacamata terpolarisasi sangat Anda butuhkan.

- Sunscreen

Sunscreen dimusim dingin? Tentu saja. Sebuah windburn akan sangat Anda perlukan supaya terhindari dari sinar matahari yang terefleksi salju atau es yang kemudian menyengat kulit Anda.

- Syal

Dalam cuaca dingin, syal bisa menjadi aksesoris tambahan yang kecil, ringan, dan efektif bagi Anda. Selain itu, syal juga melengkapi style musim dingin Anda ketika berjalan-jalan di luar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement