Jumat 08 Aug 2014 11:57 WIB

5 Barang yang Wajib Dibawa Saat Liburan Musim Dingin (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Musim dingin (ilustrasi)
Foto: AP/Scott Heppell
Musim dingin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROLers, apakah Anda berencana untuk liburan musim dingin ke negara tertentu tahun ini? Anda harus menyiapkan sejumlah barang yang diperlukan di lokasi. Berikut adalah barang-barang wajib dan beberapa tips sederhana yang mungkin berguna untuk liburan musim dingin Anda, dilansir dari Independent Traveler, Kamis (7/8).

1. Topi bulu

Topi bulu ringan bisa menghangatkan kepala Anda jika berkunjung ke negara musim dingin. Menjaga kepala untuk tetap hangat sangat penting supaya Anda bisa menikmati perjalanan wisata Anda. Misalnya, ketika Anda melewati jalanan yang sudah membeku, bandara, atau jalan-jalan pendek untuk berangkat makan pagi.

Pakailah topi hangat maka Anda tidak akan membeku di perjalanan. Topi wisata yang baik untuk musim dingin itu adalah topi yang menutupi telinga Anda, sebagian belakang leher, terbuat dari bahan yang halus dan tebal yang menghangatkan.

2. Sepatu dan kaos kaki

Mengingat bahwa kaki Anda berada di garis paling epan dengan cuaca yang akan Anda hadapi, maka sangat penting untuk membawa sepasang sepatu bot musim dingin selama perjalanan Anda. Dalam memilih sepatu musim dingin, usahakan yang longgar dipakai dan tidak memerlukan banyak ikatan. Warna sepatu juga usahakan bernada gelap, sehingga tidak akan menonjolkan noda lumpur atau kotoran ketika Anda pakai sembari berjalan-jalan.

3. Sarung tangan

Sarung tangan adalah barang wajib yang akan dibawa wisatawan cerdas ketika berlibur ke negara-negara musim dingin. Anda bisa mendapatkan sepasang sarung tangan hangat, tahan air, namun tipis. Beratnya hanya beberapa ons dan tidak akan memakan tempat di bagasi Anda. Dalam memilih sarung tangan musim dingin, usahakan yang weatherproof, cepat kering, sangat ringan, dan memiliki beberapa jenis grip.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement