Kamis 07 Aug 2014 12:55 WIB

Hindari Membawa 10 Item Ini Jika Berwisata ke Luar Negeri (3-habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
sebuah peninggalan masjid pada masa kejayaan islam di toledo spanyol yang banyak dikunjungi wisatawan
Foto: foto: damanhurizuhri/republika
sebuah peninggalan masjid pada masa kejayaan islam di toledo spanyol yang banyak dikunjungi wisatawan

REPUBLIKA.CO.ID, Jalan-jalan atau berwisata ke luar negeri tidak sesederhana seperti membeli tiket pesawatnya. Keselamatan harus menjadi pertimbangan utama, tidak peduli ke negara mana Anda bepergian.

ROLers, sebelum Anda mengisi koper Anda dengan berbagai perlengkapan untuk persiapannya, perhatikan 10 hal berikut yang sebaiknya tetap Anda tinggalkan di lemari Anda di rumah dan tidak membawanya serta ke luar negeri, dilansir dari Independent Traveler, Kamis (7/8).

8. Jeans

Jika Anda berkunjung ke Amerika Serikat misalnya, seperti ke pabrik, daerah pedesaan atau ke tempat dimana penduduk lokal sering memakai jins, maka tentu saja jins bisa diterima baik. Namun, jangan sesekali memakai celana baggy, celana robek, atau skinny jeans di wilayah perkotaan di AS. Pakailah jika Anda sedang berada di luar wilayah perkotaan di AS.

9. Tas ransel besar

Anda berencana menghabiskan musim panas Anda dengan wisata ala backpacker di Eropa? Sebaiknya Anda harus menghindari hanya membawa satu koper besar saja atau satu tas ransel besar saja.

Anda sebaiknya membawa tas sekunder, seperti tas kecil untuk tur sehari-hari di sekitar kota. Ransel besar atau kecil di luar negeri akan sangat mudah menandai orang lain bahwa Anda seorang turis asing. Anda juga akan lebih mudah menjadi sasaran kejahatan.

10. Kamera

Anda suka menggantung kamera di leher dan mengambil foto? Sebaiknya ini tidak Anda lakukan di luar negeri. Banyak terdengar jeritan wisatawan yang mengaku kameranya dijambret pencuri ketika berjalan-jalan di tengah kota.

Anda mungkin membawa serta tas kecil untuk sekadar tempat kamera. Lakukan berbagai cara supaya Anda tidak menjadi target pencuri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement