Jumat 01 Aug 2014 23:06 WIB

Yuk ke J-Fest di Purwakarta

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Esthi Maharani
Waduk Jatiluhur, Desa Galumpit, Kamis (15/5).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Waduk Jatiluhur, Desa Galumpit, Kamis (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pada akhir Agustus ini, ada acara yang bisa didatangi saat berkunjung ke Purwakarta. Di kota tersebut akan digelar Jatiluhur Festival (J-Fest) 2014.

Kepala Divisi Kepariwisataan PJT II Jatiluhur, Heri Hermawan mengatakan acara itu merupakan kali kedua. Diharapkan J-Fest mampu menyedot perhatian turis asing dan domestik untuk datang ke Purwakarta.

"Event ini akan menjadi agenda wisata nasional," katanya, Jumat (1/8).

Dalam kegiatannya nanti, lanjut Heri, pihaknya akan menggandeng Pemkab Purwakarta serta Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif. Supaya, terjalin sinergitas dan menambah kemeriahan serta acaranya semakin berkualitas.

Heri memberi bocoran, acara yang diunggulkan dalam J-Fest nanti, di antaranya lomba perahu naga, parade //marching band//, sepeda gunung, lomba kicau burung, mancing mania, serta pagelaran kesenian tradisional. Adapun, acara unggulannya yakni lomba perahu naga.

Heri menuturkan, jumlah pengunjung sepanjang 2013 kemarin mencapai 206.100 orang. Sedangkan, data kunjungan dari Januari sampai Juli sekitar 85 ribu orang. Diharapkan, dengan digelarnya J-Fest, jumlah kunjungan meningkat secara signifikan.

"Kami ingin, J-Fest ini jadi //trade mark// wilayah Jatiluhur (Purwakarta)," ujarnya.

Waduk Jatiluhur merupakan waduk terbesar di Indonesia. Waduk ini, menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta dan Provinsi Jawa Barat. Waduk tersebut memiliki luas 8.300 hektare.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement