Selasa 22 Jul 2014 14:56 WIB

Bintang K-Drama yang Pernah Bertarung dengan Bulimia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
IU
Foto: hepinews.com
IU

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kebanyakan selebriti Korea memilih diet untuk mempertahankan badan mereka. Banyak yang tidak makan apa-apa setelah pukul 19.00. Tapi keinginan mereka untuk tetap kurus kadang-kadang menyebabkan masalah dalam kehidupan mereka.

Baru-baru ini penyanyi dan aktris IU mengaku bahwa dia pernah berjuang melawan bulimia. Bulimia adalah kelainan cara makan yang terlihat dari kebiasaan makan berlebihan yang terjadi secara terus menerus.

Dalam hal ini, IU merasa tertekan untuk selalu tampil bagus, terutama saat debut. Kecemasan itu kemudian membuat IU mengalami gangguan makan. Dia ingin terus makan sehingga tidak terkendalikan.

"Aku mengisi kebosanan dengan cara makan. Namun, bukannya merasa semakin baik, aku terus saja makan dan akhirnya membutuhkan pengobatan," ujar IU, dilansir dari Kdramastars, Selasa (22/7).

Seo In Guk adalah aktor lain yang mengaku pernah berjuang melawan bulimia. Ketika pertama kali kariernya meroket, dia berulang kali mengatakan rutin menurunkan berat badan. Caranya? Dia akan memuntahkan semua makanan yang ditelannya.

Sayangnya, tindakan In Guk ini justru merusak pita suaranya. Dia kemudian belajar cara sehat untuk menjadi kurus sehingga menjadi pemeran pendukung dalam 'The Master Sun.' Dia kemudian melanjutkan rencana diet ketatnya saat tampil dalam film 'No Breathing.'

Dalam wawancara 'Happy Toether,' In Guk mengatakan bahwa ia masih ingin menghilangkan bobot tubuhnya hingga 12 kg. Sebelumnya, In Guk pernah memiliki berat badan mencapai 85 kilogram.

"Di pagi hari aku makan apel. Makan siangku adalah salad sayuran yang sederhana. Dimalam harinya, aku makan tomat, mentimun, dan tahu. Setelah menjalani pola diet seperti ini selama enam bulan, tubuhku jauh lebih ringan dari sebelumnya, berat badanku bisa berkurang dari 85 kg menjadi 61 kg," ujar In Guk.

Mudah-mudahan dengan keberhasilan diet mereka maka bintang-bintang ini merasa cukup percaya diri untuk menjaga diet sehatnya dan tak pernah putus asa dalam berkarier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement