Jumat 11 Jul 2014 14:46 WIB

Garap Lagu Kemenangan Jokowi, SamSonS Ingin Sebarkan Semangat Persatuan

grup band SamSonS saat merilis lagu dan video klip Indonesia (Bersatulah) di markas Kawan Jokowi. Lagu ini dijadikan sebagai lagu kemenangan Jokowi-JK
Foto: ist
grup band SamSonS saat merilis lagu dan video klip Indonesia (Bersatulah) di markas Kawan Jokowi. Lagu ini dijadikan sebagai lagu kemenangan Jokowi-JK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu terbaru grup band SamSonS bertajuk "Indonesia (Bersatulah)" didapuk menjadi lagu kemenangan Jokowi-JK. Lagu itu dipersembahkan oleh SamSonS yang bekerjasama dengan Kawan Jokowi, kelompok relawan Jokowi-JK yang berisikan para anak muda.

"Kita adalah anak muda yang diberi anugerah talenta bermusik. Jadi ini adalah persembahan kita untuk bangsa dengan cara yang mudah, yakni lewat musik," kata Irfan, gitaris SamSonS dalam peluncuran lagu tersebut, Kamis (10/7) malam di Jakarta.

Lebih jauh Irfan mengatakan, lagu "Indonesia (Bersatulah)" mengajak masyarakat Indonesia, terutama anak muda yang tersebar di 34 provinsi untuk bersatu dan mengawal perubahan.

"Indonesia hebat adalah Indonesia yang bersatu. Ini sangat cocok dengan semangat perubahan yang dicanangkan Jokowi. Dan sudah seharusnya perubahan itu dilakukan oleh pemuda," ujar Irfan yang turut diamini rekan-rekannya.

Personel SamSonS lainnya, Konde mengatakan, perilisan lagu ini sangat tepat karena bertepatan dengan kondisi politik yang memanas.

"Jadi ini momen yang sangat penting sekali untuk menyebarkan semangat persatuan dan kesatuan. Apalah artinya kemenangan kalau akhirnya ada perpecahan. Itu yang mau kami sampaikan lewat lagu ini," ujar Konde.

Ditemui di tempat yang sama, Faozan Rizal selaku sutradara video klip mengatakan, sengaja banyak menggambarkan Indonesia bagian timur dalam video klip.

"Saya ingin memperlihatkan sisi Indonesia yang lain. Sisi Indonesia yang jujur dan bersih, dan saya wakilkan itu dengan wajah Indonesia timur," tegas Faozan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement