Jumat 04 Jul 2014 10:39 WIB

Karya Terbaik Fariz RM dan Dian PP Akan Diaransemen Ulang

ki-ka: Fariz RM, Seno M Hardjo, Dian Pramana Poetra saat menghadiri diskusi
Foto: ist
ki-ka: Fariz RM, Seno M Hardjo, Dian Pramana Poetra saat menghadiri diskusi"Membedah Karya Fariz RM dan Dian Pramana Poetra" di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fariz RM dan Dian Pramana Poetra adalah dua nama besar dalam industri musik tanah air. Karya keduanya selalu menjadi hits di zamannya, bahkan melegenda hingga saat ini. Fariz RM dengan "Barcelona" atau "Sakura" misalnya. Sementara Dian Pramana Poetra dengan "Masih Ada", "Demi Cintaku" juga "Kau Seputih Melati".

Sebagai apresiasi terhadap dua musisi tersebut, akan diluncurkan sebuah album bertajuk "Fariz RM & Dian Pramana Poetra in collaboration with..". Album ini akan berisi lagu-lagu terbaik keduanya yang telah diaransemen dan dinyanyikan oleh sejumlah musisi.

"Intinya, buat saya aransemen ulang bukan sekadar mengulang karena nostalgia atau romantisme belaka. Tapi lebih merupakan kreativitas yang bersinergi," ungkap Seno M Hardjo selaku Eksekutif Produser album tersebut, dalam diskusi "Membedah Karya Fariz RM dan Dian Pramana Poetra", Kamis (3/7) sore, di Jakarta.

Seno menjelaskan, album ini sengaja ia hadirkan untuk menjadi pustaka musik kontemporer dan futuristik Indonesia. "Kami ingin melestarikan karya komposer legenda di negeri ini," kata pria yang menjabat sebagai Board of Director AMI Awards ini.

Ada 10 lagu yang akan masuk di album tersebut. Lagu milik Fariz RM diantaranya adalah Sakura (1980), Diantara Kita (1981), Kurnia dan Pesona (1981), Nada Kasih (1985), Barcelona (1988) serta Antara Kita (1992).

Sedangkan lagu milik Dian PP adalah Kau Seputih Melati (1985), Semua Jadi Satu (1987), Masih Ada (1989), Demi Cintaku (2000) dan Aku Cinta Padamu (2012).

"Pemilihan lagu-lagu ini awalnya memang karena saya suka, makanya diaransemen ulang," ujar pria yang terakhir kali menjadi Eksekutif Produser untuk album "Elfa's Singers Sing the Best" lima tahun lalu.

Untuk musisi yang akan dilibatkan Seno memilih dari beragam kalangan. Mulai dari yang namanya sudah dikenal hingga pendatang baru. Diantaranya Glen Fredly, Sandhy Sandhoro, Maliq N D'Essential, Fathin Shidqia Lubis, Angel Pieters, 3 Composer juga Tuffa Band.

Seno menjelaskan, lagu "Barcelona" milik Fariz RM akan dinyanyikan ulang oleh Maliq N D'Essentials dan "Nada Kasih" oleh Angel Pieters. Sementara lagu dari Dian PP, "Kau Seputih Melati" akan dinyanyikan Sammy Simorangkir serta "Demi Cintaku" oleh Fathin Shidqia Lubis.

"Jadi sudah kebayang kan lagunya akan seperti apa. Yang jelas album ini ditujukan untuk anak muda, sehingga mereka bisa kenal lagu-lagu yang melegenda di Indonesia itu apa saja," kata pemegang lisensi Ajang Cipta Lagu Anak Indonesia (ACILA) ini.

Rencananya album "Fariz RM & Dian Pramana Poetra in collaboration with.." ini akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement