Rabu 02 Jul 2014 13:40 WIB

Ini Perbedaan Logo 'Visit Indonesia' dengan 'Wonderful Indonesia'

Mari Elka Pangestu (dua dari kiri) bersama Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar (tiga dari kiri) saat meresmikan peluncuran logo Wonderful Indonesia di pesawat Garuda Indonesia
Foto: Puskompublik Kemenparekraf
Mari Elka Pangestu (dua dari kiri) bersama Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar (tiga dari kiri) saat meresmikan peluncuran logo Wonderful Indonesia di pesawat Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Logo 'Wonderful Indonesia' resmi menggantikan 'Visit Indonesia' yang terpasang di badan pesawat Garuda Indonesia. Perubahan logo ini diharapkan dapat membantu promosi pariwisata Indonesia.

Lalu apa perbedaan bentuk logo 'Visit Indonesia' dengan 'Wonderful Indonesia'?

Pertama, tulisan Wonderful Indonesia bergeser ke sebelah kiri. Hal ini untuk lebih memperkenalkan kalimat "Wonderful Indonesia" itu sendiri.

"Kalau sekarang kita lebih kedepankan Indonesianya. Jadi burung Garuda yang menghadapi tulisan Indonesia," kata Mari Elka Pangestu saat meresmikan pemasangan logo "Wonderful Indonesia", Selasa (1/7) di hanggar Garuda Maintenance Center, Cengkareng, Jakarta.

Selain itu, ukuran huruf Indonesia juga diperbesar.

Untuk menambah informasi soal Indonesia, juga dipasang alamat website www.indonesia.travel dibawah logo Wonderful Indonesia.

"Jadi branding-nya dapat, dan informasi soal Indonesia juga dapat," kata Mari.

Lambang Garuda dengan warnanya yang beragam sengaja dipertahankan. Hal ini lantaran sudah lambang tersebut sudah di kalangan masyarakat, baik nasional maupun internasional.

"Logo dan promosi itu akan terlihat di 17 destinasi internasional. Kami ingin apresiasi segala bentuk dukungan yang diberikan terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Mari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement