Selasa 24 Jun 2014 20:37 WIB

Kuliner Nusantara Diperkenalkan di Beijing

Makanan
Foto: Yasin Habibi/Republika
Makanan

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Ragam kuliner Indonesia diperkenalkan di Beijing, Selasa petang, sebagai salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan Indonesia secara utuh kepada masyarakat Tiongkok.

Serangkaian kuliner khas nusantara itu disajikan dalam Festival Makanan Indonesia selama satu pekan di salah satu hotel di Beijing bersama dengan Garuda Indonesia.

"Selama satu pekan beragam kuliner Indonesia akan disajikan secara prasmanan bersama menu kuliner lainnya yang biasa disajikan pihak hotel," kata Manajer Umum Garuda Indonesia Beijing Asa Perkasa. Ia menambahkan setiap hari akan disajikan kombinasi lima menu kuliner Indonesia.

"Sehingga setiap tamu yang datang dapat mencoba rangkaian kuliner Indonesia, setiap hari dengan kombinasi menu yang berbeda," ungkap Asa.

Untuk menyaJikan berbagai kuliner Indonesia itu, Garuda Indonesia mendatangkan juru masak (chef) Widy. Festival Makanan Indonesia itu akan diakhiri dengan kelas memasak bagi para tamu dan mitra bisnis.

Rangkaian kuliner khas nusantara yang ditampilkan merupakan bagian dari 30 ikon kuliner nusantara yang ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif seperti rendang dan soto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement