Jumat 20 Jun 2014 19:01 WIB

Sehari Dirilis, Album Terbaru JKT48 Langsung Jadi Raja di iTunes Indonesia

Red: M Akbar
jkt48
Foto: akbar/republika
jkt48

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Popularitas grup JKT48 sepertinya begitu melekat di hati para penggemarnya. Hanya dalam waktu sehari sejak dirilis secara resmi, album terbaru JKT48 yang berjudul Gingham Check langsung merajai posisi teratas daftar tangga lagu iTunes Indonesia.

''Dari enam lagu yang ada di mini album terbaru JKT48, semuanya sangat diminati para penggemarnya. Bahkan pada hari pertama setelah launching pada 11 Juni lalu, album mereka langsung menempati posisi kedua di chart iTunes Indonesia,'' kata Chika Maryana, pelaku distribusi musik digital dari INSIDE, saat berbincang kepada wartawan di Jakarta, Jumat (20/6).

Dalam penjualan karya di iTunes ini, Chika menjelaskan, ada dua model yang bisa dilakukan. Bisa dalam bentuk penjualan album secara keseluruhan atau ada juga pembelian per satuan lagu. ''Kalau lagu yang paling banyak dicari adalah Gingham Check,'' ujarnya.

Sukses dalam penjualan digital ini ternyata berkorelasi juga dengan apresiasi yang diberikan oleh ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2014. Di ajang apresiasi insan musik anak negeri itu, JKT48 mendapatkan dua piala untuk kategori Produser Terbaik atas nama Yasushi Akimoto dan Penampil Terbaik.

''Ini sungguh luar biasa. Kita tentunya sangat senang dan bangga. Semua prestasi ini tentunya membuat kami akan terus berkarya lebih baik. Ini bukanlah hasil akhir tapi sebuah awal untuk terus berkarya,'' kata Melody saat ditemui usai menerima trofi AMI Awards di Jakarta, Kamis (19/6) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement