Selasa 17 Jun 2014 12:39 WIB

Accor Perluas Jaringan Hotel Murah di Indonesia

Jaringan hotel accor
Jaringan hotel accor

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Operator hotel di kawasan Asia Pasifik, Accor, yang membawahi beragam merek jenis hotel seperti ibis Styles dan ibis Budget, bakal memperluas ekspansinya di beberapa provinsi di Indonesia.

"Accor berkomitmen untuk mengembangkan jaringan hotel ibis Budget di Indonesia dan mempercepat perkembangannya untuk memenuhi permintaan pasar," kata COO Accor Indonesia Gerard Guillouet dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Menurut Gerard, strategi perkembangan jaringan hotel-hotel tersebut meliputi lokasi-lokasi yang mudah diakses, termasuk jalan-jalan utama dekat bandara dan di pusat kota.

Ia mengemukakan, pihaknya baru-baru ini mengumumkan tiga hotel ibis Budget yang baru di Indonesia yaitu ibis Budget Semarang Tendean, ibis Budget Makassar Airport dan ibis Budget Jakarta Daan Mogot.

"Ketiga hotel ibis Budget ini akan menambah 462 kamar lagi ke dalam 5.000 kamar jaringan keluarga ibis yang sudah beroperasi di Indonesia," katanya.

Dengan beroperasinya ketiga hotel ibis, menurut dia, Accor sekarang mengoperasikan enam hotel ibis Budget di seluruh Indonesia.

COO Accor juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan membuka paling sedikit empat hotel ibis Budget lagi sampai tahun 2015 mendatang.

Sedangkan ketiga hotel yang baru dibuka tersebut memperbesar jaringan keluarga ibis di Indonesia hingga 36 hotel yang tersebar di 13 kota di seluruh Indonesia, meliputi 12 ibis Styles/allseasons, 18 ibis dan 6 ibis Budget.

Di seluruh dunia, Accor mengoperasikan sebanyak 233 ibis Styles, 1.000 ibis dan 506 ibis Budget.

Selama 10 bulan terakhir, Accor telah membuka beberapa jaringan hotel keluarga ibis di Indonesia termasuk ibis Styles Bali Kuta Dewi Sri (114 kamar), ibis Styles Malang (150), dan ibis Styles Bandung Braga (193).

"Hotel-hotel ibis Budget memberi nilai tambah dari harga yang dibayar para tamu. Dengan 420 hotel di 10 negara Eropa, ibis Budget sedang menyusun strategi perkembangan jaringan di seluruh dunia," ucapnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement