Senin 09 Jun 2014 07:29 WIB

2014 Bakal Jadi Tahun 'Khan-tastik' di Box Office India

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Salman Khan
Foto: TopNews
Salman Khan

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Selama lima tahun terakhir, tiga Raja Khan, yaitu Shahrukh Khan, Aamir Khan, dan Salman Khan selalu merilis film yang berdekatan menjelang akhir tahun.

Setidaknya ada tiga momen berbeda, yaitu Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru. Ketiganya selalu bersaing ketat untuk mencapai level box office.

Tahun ini diperkirakan akan kembali menjadi tahun Khan-tastik di box office India. Sebab, film terbaru Salman berjudul 'Kick' akan rilis menjelang Idul Fitri, yaitu 25 Juli 2014. Berikutnya disusul film terbaru Shahrukh berjudul 'Happy New Year' pada 24 Oktober, dan 'PK' milik Aamir Khan pada 19 Desember.

Sejumlah analis memproyeksikan box office India akan kembali mendapatkan kejutan dengan rilisnya ketiga film bintang besar ini. 

"Ketiga film ini setidaknya akan menghasilkan 600-750 crore (1 crore sekitar Rp 1,17 miliar)," kata pakar perdagangan India, Atul Mohan, dilansir dari Hindustan Times, Senin (9/6).

Ada beberapa faktor lain yang juga akan meningkatkan pendapatan di industri kreatif ini, yaitu jumlah film yang meningkat, biaya hak penyiaran meningkat, dan kemungkinan besar tiket untuk menonton film ini juga akan meningkat.

Akibatnya, para artis di alamnya akan mengantongi rupee yang tak sedikit. Analis memperkirakan ada juga blockbuster potensial lainnya yang ikut meramaikan industri perfilman India, yaitu film 'Bang Bang' yang diperankan oleh Hrithik Roshan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement