Kamis 05 Jun 2014 14:41 WIB

Hotel Accor Tawarkan Sahur Dengan Harga Rp 1.000

Puasa Ramadhan/ilustrasi
Foto: timeanddate.com
Puasa Ramadhan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hotel-hotel kelompok Accor di Indonesia menawarkan sahur atau sarapan dengan harga Rp 1.000 per orang dan donasi Rp 5.000 kepada Yayasan A Tree for A Child (ATFAC) untuk pemesanan kamar periode 27 Juni-10 Agustus 2014.

Promo tersebut merupakan program menyambut Ramadhan dengan tema 'Time to Give, Time to Forgive' di sejumlah hotel-hotel upscale Accor seperti Pullman, MGallery, dan Mercure serta midscale Accor termasuk Novotel dan Mercure di delapan kota di Indonesia yakni Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, dan di Jawa Tengah.

"Kampanye ini adalah promo online terintegrasi pertama. Bagi para tamu yang memesan kamar melalui promo ini, mereka cukup membayar tambahan Rp 1.000 untuk sahur (atau sarapan). Kalau harga normal, di Pullman misalnya, mereka harus membayar Rp 200 ribu," kata Vice President of Sales, Marketing and Distribution for Accor Indonesia, Malaysia dan Singapore Adi Satria, di Jakarta, Kamis (5/6).

Selain itu, tambah Adi, untuk setiap pesanan kamar yang dilakukan melalui promo ini, Accor akan mendonasikan Rp 5.000 kepada Yayasan A Tree for A Child. Yayasan tersebut merupakan organisasi nirlaba yang dikelola Accor untuk meningkatkan pendidikan dan taraf hidup anak-anak dhuafa dengan program-program seperti pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan bantuan sosial.

"Sepanjang bulan Ramadhan, kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk merayakan bulan suci Ramadhan untuk memberi dan saling memaafkan," ujar Adi.

Adi mengatakan, Accor menargetkan hingga 15.000 kamar dari hotek-hotel Accor yang berpartisipasi dalam program ini. Dari program ini juga diharapkan dapat meningkatkan okupansi menginap para tamu di hotel-hotel upscale dan midscale karea biasanya pada minggu pertama hingga ketiga pada bulan Ramadhan, okupansi kamar menurun.

"Okupansi kamar biasanya menurun sedikit pada minggu pertama, kedua dan ketiga sedangkan untuk pesanan makanan justru bertambah. Accor berharap dapat meningkatkan okupansi menginap para tamu-tamu hotel di upscale dan midscale kami," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement