Jumat 30 May 2014 08:14 WIB

John Hudles: Indonesia Negara dengan Aset Sinematik yang Luar Biasa

Salah satu adegan dalam film The Philosophers
Foto: ist
Salah satu adegan dalam film The Philosophers

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "The Philsophers" merupakan film garapan Hollywood yang mengambil lokasi syuting di sejumlah lokasi di Indonesia. 

Selama tujuh pekan, film garapan John Hudles ini mengambil lokasi syuting di pulau Belitung (Bangka Belitung), Gunung Bromo (Jawa Tengah), Candi Prambanan (Yogyakarta), dan terakhir di kawasan Monumen Nasional (Monas). 

Bisa melakukan pengambilan gambar di Indonesia, diakui John Hudles merupakan kesempatan yang luar biasa. Ia mengatakan Indonesia memiliki banyak lokasi yang sangat indah untuk dijadikan lokasi syuting. 

"Inilah negara yang aset sinematiknya mengingatkan para sutradara film betapa beruntungnya mereka mendapatkan pekerjaan ini. Saya tak henti-hentinya bersyukur," ujar Huddles mengenai Indonesia. 

Untuk cerita, Huddles mengatakan, tema utama filmnya ini adalah multikulturalisme. Sedangkan kisahnya tentang tantangan untuk memulai kembali spesies manusia pascaterjadinya kiamat nuklir. 

Huddles juga menambahkan bahwa filmnya akan ada siswa dari mancanegara seperti Turki, Iran, Australia, Afrika, Kanada, Amerika Serikat, Inggris, serta Indonesia. 

Diantara para pemeran tersebut, adalah Sophie Lowe, Rhys Wakefield (Sanctum), Bonnie Wright (franchise Harry Potter), James D’Arcy (Cloud Atlas), Daryl Sabara (Spy Kids), Freddie Stroma (Harry Potter), dan Katie Findlay. Bintang blasteran Jerman-Indonesia, Cinta Laura Kiehl juga ikut bermain sebagai Utami.

"The Philosophers" akan tayang mulai 12 Juni 2014 mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement