Selasa 27 May 2014 06:53 WIB

Sulbar Fokus Kembangkan Desa Wisata

Desa Wisata (ilustrasi)
Foto: Antara
Desa Wisata (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengembangkan desa-desa wisata dalam rangka mendorong sektor wisata menumbuhkan ekonomi daerah.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisatan Sulbar, Maddareski Salatin di Mamuju, Selasa mengatakan Pemprov akan menumbuhkan sektor wisata dengan menumbuhkan desa-desa wisata disepanjang Sulbar.

Menurut dia, pesisir pantai Sulbar sepanjang 700 kilometer merupakan potensi wisata yang menarik dan menjanjikan untuk dikembangkan menjadi desa wisata.

"Pemerintah mendorong dikembangkannya kuliner dengan bantuan sarana dan permodalan dipesisir pantai agar dapat menopang desa wisata dipesisir Sulbar agar semakin menarik dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara," katanya.

Ia mengatakan, salah satu wisata kuliner yang menyajikan aneka hidangan masakan produksi lokal adalah wisata kuliner Somba di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene.

"Hasil kekayaan perikanan didikelola dengan kekayaan alam produk unggulan makanan dari hasil bumi masyarakat Sulbar menjadi masakan lokal yang sangat menarik dinikmati," katanya.

Menurut dia, dengan dikembangkannya wisata kuliner di pesisir sulbar maka akan juga membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat, disamping itu juga mendorong tumbuhnya ekonomi bagi daerah ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement