Jumat 16 May 2014 14:23 WIB

Andien Kecanduan iTunes

Red: M Akbar
Andien
Foto: facebook
Andien

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bergaul dengan musik digital ternyata sudah menjadi salah satu gaya hidup yang tak dapat lagi ditampik oleh Andien. Ia menilai, menjual karya di industri musik digital seperti melalui iTunes, memiliki potensi lebih besar dibandingkan menjual karya dalam bentuk fisik.

''Sekarang ini semua orang lebih memiliki smart device dibandingkan CD player. Itulah yang kemudian membuat bergesernya media yang dipilih oleh para konsumen maupun musisinya sendiri,'' kata pemilik nama lengkap Andinie Aisyah Haryadi ini di Jakarta.

Andien menyadari menjual karya melalui gerai semacam iTunes ini menjadi salah satu cara paling efektif pada masa sekarang. Tanpa merasa canggung ia mengaku kalau dirinya pecandu setia iTunes. ''Hampir dua hari sekali saya membeli lagu di iTunes,'' ujarnya.

Nah terkait dengan candu tersebut, Andien kemudian menggandeng INSIDE untuk membantu mendistribusikan karya-karyanya melalui iTunes. Karya terbarunya yang berjudul #Andien telah didistribusikan di iTunes sejak setahun lalu. ''Alhamdulillah hasilnya cukup bagus. Dari album ini, lagu yang paling banyak diminati adalah Aku Di sini Untukmu,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement