Selasa 13 May 2014 10:39 WIB

Jangan Pernah Simpan Makanan Ini Dalam Kulkas (2-Habis)

Madu
Foto: AP
Madu

REPUBLIKA.CO.ID, Beberapa makanan tidak pernah cocok untuk disimpan dan kulkas. Penyimpanan di lemari pendingin ini justru akan merusaknya, atau menghilangkan rasa orisinalnya. Beberapa makanan, seperti dikutip dari Huffington Post justru akan cepat basi bila ditaruh di kulkas.

Kenapa mengambil risiko merusak rasa makanan, bila Anda bisa menyimpannya di tempat yang tepat. Kemungkinan besar Anda sudah membuat kesalahan saat menyimpan makanan-makanan ini dalam kulas. Ketika seharusnya tempat penyimpanan terbaik mereka adalah di lemari dapur.

4. Roti

Kulkas akan membuat roti cepat kering. Kecuali bila roti itu adalah sepotong sandwich yang ingin digunakan dalam beberapa hari. Simpan roti di lemari dapur atau dalam freezer. Roti yang disimpan di freezer harus dibungkus untuk menjaga kelembabannya. Ketika dikeluarkan dari freezer biarkan mencair perlahan dan sepenuhnya sebelum menyantapnya atau memanggangnya. 

5. Madu

Tidak ada alasan untuk menyimpan madu di dalam kulkas. Madu akan terjaga kualitasnya selama disimpan dalam wadah yang tertutup rapat. Menyimpan madu dalam kulkas justru akan menyebabkan madu mengkristal.

6. Basil

Rempah ini akan cepat layu bila disimpan dalam kulkas. Basil dalam kulkas juga akan menyerap semua bau dari makanan di sekitarnya. Paling baik, basil disimpan di luar kulkas diletakkan dalam cangkir isi air bersih, seperti bunga potong.

Bila ingin menyimpan basil dalam waktu lama, Marta Stewart menyarankan memblansir basil lalu menyimpannya dalam freezer. Blansir merupakan teknik memasak sayur sebentar, lalu merendamnya dalam air dingin untuk menghentikan proses pematangan sayur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement