Sabtu 26 Apr 2014 10:27 WIB

Kolaborasi dengan Anang, Ratna Dilla Ubah Genre Musik

Ratna Dilla
Foto: ist
Ratna Dilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bisa berkolaborasi dengan musisi senior macam Anang Hermansyah jadi loncatan besar dalam karier penyanyi Ratna Dilla. Tak ayal, Ratna langsung setuju merubah gaya bermusiknya. 

Jika sebelumnya ia dikenal sebagai penyanyi yang membawakan lagu-lagu melayu, kini Ratna hadir dengan genre pop. Single berjudul "Kamu" akan jadi ajang pembuktian diri Ratna. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merindukan dan menggagumi kekasihnya.

Ratna mengatakan, bisa mendapatkan lagu ciptaan Anang bukan hal mudah. Ia harus meyakinkan suami Ashanty itu kalau dirinya memiliki kekuatan vokal yang mumpuni. 

Melihat kesungguhan Ratna dalam bermusik, Anang akhirnya setuju. "Nggak gampang buat dapat lagu dari mas Anang. Dia kan musisi besar. Aku udah nge-fans sama dia sejak lama. Lagu-lagunya bagus," ujar Ratna Dilla. 

Sadar jalur musiknya berganti, Ratna juga merubah total penampilannya. Ia kini hadir dengan tampilan yang lebih baru dan fresh

"Aku memang ingin merubah imej. Kalau dulu kan nuansa Melayu. Sekarang lebih ke glamour, elegant, tapi simple," jelasnya saat melakukan fitting baju di Jerfi Intermodel di kawasan Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ratna mengakui semua itu dilakukannya sebagai branding imej penampilan barunya setelah beralih ke genre pop. Dengan busana model dress, Ratna berusaha menghilangkan unsur Melayu yang terlanjur melekat kepada dirinya.

"Penampilanku dari gaya rambut, kostum memang sangat berubah total. Saat ini aku mengusung konsep simple, modern, glamour untuk penampilanku," ucap RD sambil memasang senyum optimis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement