Ahad 13 Apr 2014 06:00 WIB

Serunya Naik Kereta Bandara dari Busan ke Seoul

Suasana nyaman di dalam Korea Airport Railroad (Korail)
Foto: Citra Listya Rini
Suasana nyaman di dalam Korea Airport Railroad (Korail)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Liburan ke Korea Selatan (Korsel), rasanya kurang lengkap jika tidak mencoba Korea Airport Railroad alias Korail. Kereta bandara kebanggaan publik negeri Ginseng. 

Republika Online (ROL) pun berkesempatan mencoba Korail atau yang biasa disebut juga KTX. ROL mendarat di Gimhae International Airport, Busan, sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat. Usai mencap paspor di imigrasi bandara, ROL langsung membeli Cash Bee alias tiket perjalanan terusan selama di kampung halaman boyband Super Junior ini.

ROL mengisi Cash Bee di gerai 711 yang ada di Gimhae International Airport. ROL segera bergegas keluar bandara di tengah udara dingin yang cukup menusuk tulang. 

ROL naik bus dari arah Gimhae International Airport menuju Busan Station. Tiba di Busan Station, ROL langsung membeli tiket Korail jurusan Busan menuju Seoul. Satu lembar tiket seharga 57.300 Korean Won (sekira Rp 632 ribu). 

Karena kelelahan plus kelaparan, ROL pun sengaja membeli tiket keberangkatan pukul 12.20 waktu setempat. Sambil menunggu keberangkatan, ROL mengisi perut dan beristirahat. Oh iya, jika ROLers tersesat jangan khawatir karena ada petugas di Busan Station yang siap menjawab pertanyaan. 

Usai mengisi perut, ROL pun segera menunggu Korail tiba. Tidak perlu lama menunggu, KTX pun sudah ada di depan mata ROL. Hmmm ternyata kereta bandara ini sangat tepat waktu alias tidak ngaret.

ROL segera masuk ke dalam Korail mencari tempat duduk yang tertera di tiket. Alhamdulillah ROL duduk di dekat jendela. Sepanjang perjalanan pun bisa memandangi suasana di luar kereta yang bisa menyegarkan mata.

Perjalanan dari Busan ke Seoul kurang lebih memakan waktu 2,5 jam. Di tiket keberangkatan pukul 12.20 dan ketibaan pukul 14.57 waktu setempat.

Selama berada di dalam Korail, ROLers tidak perlu khawatir dilanda bosan. Karena kereta bandara kebanggan publik negeri Ginseng ini dilengkapi fasilitas Wifi gratis. ROLers pun bisa berselancar internet melalui smartphone ataupun tablet. 

Atau jika ingin mengetahui seputar negeri Ginseng, tersedia majalah di dalam Korail yang lengkap mengupas segala tentang Korsel. Terutama pusat-pusat wisata di negeri Ginseng.

Kursi kereta sangat nyaman untuk duduk. Pendingin udara juga melengkapi kenyamanan selama berkereta. Tidak disadari ROL pun tertidur pulas.

Kereta bandara super cepat ini pun tidak terasa sudah membawa ROL ke Seoul. Perjalanan dari Busan terasa sangat singkat dengan Korail. Tiba di tempat tujuan, ROL pun bergegas keluar kereta dan melanjutkan perjalanan di Seoul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement