Rabu 02 Apr 2014 01:43 WIB

Festival Sriwijaya XXII Undang Lima Negara Jiran

Rep: Maspril Aries/ Red: Hazliansyah
Jembatan Ampera Palembang, ilustrasi
Jembatan Ampera Palembang, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali melaksanakan pekan pariwisata dan seni budaya Sriwijaya atau lebih dikenal dengan sebutan Festival Sriwijaya. Festival tahun ini akan mengundang peserta dari negara jiran atau tetangga di wilayah Asia Tenggara.

“Pada agenda kegiatan Festival Sriwijaya 2014 panitia mengundang peserta dari negara yang memiliki ikatan batin dengan Kerajaan Sriwijaya. Ada lima negara yang akan diundang,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel, Irmanjaya Ajisman, Selasa (1/4).

Lima negara dari Asia Tenggara yang diundang tersebut adalah Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, dan Negara bagian Melaka. Juga akan diundang peserta dari daerah lain di Indonesia.

Pada Festival Sriwijaya XXII tahun 2014 yang berlangsung 16 – 22 Juni akan dimeriahkan acara kuliner makan besar dan pembuatan miniatur jembatan ampera.

Menurut Irmanjaya, pada festival tahun ini terjadi perpindahan lokasi dari yang biasanya di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), dialihkan ke Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS).

Sebagai lokasi baru tempat penyelenggaraan, menurut Irmanjaya, penataan dan pembenahan TPKS dilakukan bersama oleh dinas dan instasi terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement