Senin 17 Mar 2014 18:50 WIB

Denny Malik Hadirkan Siti Nurbaya Versi Modern

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Indira Rezkisari
Denny Malik
Denny Malik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koreografer Denny Malik akan mempersembahkan sebuah drama musikal berjudul 'Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai)'. Kisah romansa ini diangkat dari sastra roman karya Marah Rusli yang menggambarkan kondisi kultur Minang pada 1922.

Denny mengatakan, dia sengaja mengangkat cerita rakyat tersebut untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda dengan kebudayaan bangsa. Pertunjukkan ini bakal dikemas dengan format modern dengan melibatkan 150 pendukung diantaranya artis, penyanyi, dan penari.

"Walaupun ditampilkan dengan konsep modern tapi tidak mengurangi nilai budaya yang ada pada cerita aslinya," ujar Denny dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (17/3).

Dalam pertunjukan ini, Denny melibatkan sejumlah musisi Tanah Air seperti Andi /Rif, Ariyo Wahab, Iman J-Rocks, Candil, dan Dewi Gita.

Meskipun Siti Nurbaya berasal dari Minang, namun Denny ingin semua masyarakat bisa menikmati karya seni Indonesia dan merasa memiliki warisan budaya tersebut.

Pertunjukan drama musikal 'Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai)' akan digelar di Taman Ismail Marzuki pada 29 dan 30 Maret 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement