Senin 10 Feb 2014 18:33 WIB

Mainkan Drama Musikal, Candil 'Seurieus' Andalkan Improvisasi

Rep: cr01/ Red: Hazliansyah
 Vokalis Candil menghibur penonton di Jakarta, Jumat (7/10) malam.
Foto: Republika/Candil
Vokalis Candil menghibur penonton di Jakarta, Jumat (7/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan vokalis band Seurieus, Candil, terlibat dalam drama musikal Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai). Dalam pentas arahan penyanyi dan koreografer Denny Malik ini, Candil mengandalkan improvisasi dalam aktingnya di drama musikal.  

"Berusaha kalau berperan nggak ngafalin dialog, yang penting tahu garis besarnya," ungkap Candil yang berperan sebagai Sutan Hamzah di Jakarta, Senin (10/2).

Menurutnya, berpatokan pada dialog pada naskah dalam drama musikal membuatnya tidak peka dengan panggung. Karena segala perubahan yang terjadi di atas panggung akan mempengaruhi semua penampilannya.

Ini pula yang menurutnya menjadi keseruan tersendiri. "Yang paling sulit itu gabungin bloking, nyanyi sama tari dan terakhir ngeluarin rasanya. Ngompakinnya sulit," tambah Candil.

Meski mengandalkan improvisasi, Candil tak mau melepaskan tanggung jawabnya. Bersama tim, Candil berlatih selama lima kali dalam seminggu sejak November lalu. 

Drama musikal Siti Nurbaya (Kasih Tak Sampai) mulai dipentaskan pada 29-30 Maret mendatang di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. Drama musikal yang diadaptasi dari novel karya Marah Rusli ini dihargai dengan tiket mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement