Jumat 14 Mar 2014 07:36 WIB

Tebak, Siapa yang Lebih Populer di Cina, Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun?

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bilal Ramadhan
Lee Min Ho
Foto: blogspot.com
Lee Min Ho

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Dua aktor Korea Selatan ini, Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun tengan menjadi sorotan utama di Cina atas kesuksesan dramanya masing-masing, yaitu 'The Heirs' dan 'You Who Come From the Stars.' Menurut sejumlah media Cina, Min Ho dan Soo Hyun saat ini sedang kejar tayang karena dikontrak ikan di Cina, mulai dari mobil hingga kosmetik.

Kontrak iklan Min Ho diperkirakan mencapai sembilan juta dolar AS. Dia juga menekan sejumlah kontrak jadwal di Cina sampai ia mulai aktif syuting film pertamanya 'Gangnam Blues' pada April mendatang.  Popularitas Soo Hyun di Cina juga mengesankan.

Perannya sebagai alien bernama Min Joon diserial terbarunya itu membuatnya sering diundang tampil di sejumlah televisi Cina. Soo Hyun adalah bintang Korea pertama yang tampil sebagai juri tamu diprogram televisi Cina 'Brain.' Sebuah keberuntungan kecil membuatnya langsung melesat ke salah satu posisi teratas.

Dilansir dari Kdramastars, Jumat (14/3), Soo Hyun bahkan mengendari jet pribadi ke Cina. Ia juga dikawal ratusan personel keamanan dan digaji hingga 500 ribu dolar AS hanya untuk satu kali tampil. Segala sesuatu tentang serial 'You Who Come From the Stars' saat ini sedang menjadi topik utama di Cina, mulai dari makanan, pakaian, hingga lagu tema dramanya.

Lagu tema drmaa ini telah menduduki posisi pertama dalam tangga lagu di Hong Kong dan Taiwan iTunen. Ketika Soo Hyun tiba di Cina, penggemar juga begitu bersemangat mengelilinginya.

"Kami melihat banyak cinta untuk So Hyun di Cina," ujar manajer Soo Hyun, Yang Geun Hwan.

Ada yang mengatakan bahwa serial 'You Who Come From the Stars' menjadi gelombang hallyu kedua setelah 'Winter Sonata' di Cina. Aktor Korea lain yang difavoritkan di Negeri Panda ini di antaranya Kim Hyun Joong, Jang Geun Suk, Lee Jong Suk, dan Lee Jun Ki. ROLers, Melihat beberapa pemaparan tersebut, menurut Anda, manakah yang paling populer di antara keduanya?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement