Senin 10 Mar 2014 10:56 WIB

Ini Aktor Korea Pertama dengan Pengikut di Media Sosial Terbanyak

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Bilal Ramadhan
Lee Min Ho
Foto: EPA/Dennis M. Sabangan
Lee Min Ho

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Dalam empat bulan terakhir, pengikut (followers) akun Weibo milik aktor Lee Min Ho meningkat dua kali lipat. Saat ini, bintang hallyu ini sudah memiliki 20 juta penggemar di twitter ala Cina, Weibo.

Min Ho menjadi aktor pertama yang mencapai prestasin ini, bahkan rekornya lebih banyak dibandingkan superstar Cina sekalipun. "Pada 8 Maret, jumlah pengikut Min Ho melampaui 20 juta orang. Dia adalah aktor Korea pertama yang mencapai angka tersebut," ujar perwakilan agensi Min Ho, dilansir dari Soompi, Senin (10/3).

Pada 24 November tahun lalu, hanya 100 hari setelah membuat akun ini, Min Ho sudah memiliki 10 juta pengikut di Weibo. Ini berarti rata-rata pengikut aktor 'City Hunter' ini bertambah 100 ribu orang setiap harinya. Akhir-akhir ini, angkanya bahkan bertambah 300 ribu orang per hari.

Pada 2009, aktor ini membuat debut di pasar Cina lewat drama andalannya 'Boys Over Flowers.' Sejak itu, drama-drama Min Ho selalu diterima baik di Negeri Tirai Bambu itu, seperti 'City Hunter,' 'Faith,' dan 'The Heirs.' Drama terakhir adalah yang paling berkontribusi melejitkan namanya.

Saat ini, Min Ho menjadi salah satu aktor Korea paling dicintai di Cina. Manajemen percaya ini adalah hasil interaksi paling jujur antara seorang idola dan penggemarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement