Kamis 13 Mar 2014 17:07 WIB

Faktor yang Sebabkan Gelombang Hallyu Kian Kuat (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Park Shin Ye
Foto: Kdramastars
Park Shin Ye

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Semakin dipujanya para bintang Hallyu membuat para bintang Korea harus memperlakukan penggemar secara khusus pula. Hal itu agar penggemar selalu merasa dekat dan terpuaskan dengan sang idola.

Sebagai contoh, perusahaan manajemen Lee Min Ho, Starhaus Entertainment. Lee Min Ho selalu menyiapkan diri dengan berbagai hal yang identik dengan negara yang dikunjunginya. Misalnya, dia akan memakai warna merah di Cina, dan merah muda di Thailand.

Tidak hanya itu, selama konser, Min Ho selalu mengganti pakaiannya empat sampai lima kali. Min Ho juga selalu mencoba berbicara dalam beberapa bahasa berbeda, sesuai dengan negara yang dikunjunginya. Hal itu demi memuaskan penggemar.

Hal sama juga terjadi di Salt Entertainment, manajemen yang membawahi aktris Park Shin Hye. Manajemen Park Shin Ye selalu menyiapkan hal berbeda dalam konser di tiap negara. Jika berkunjung ke Cina, Shin Hye lebih suka untuk berkomunikasi dengan penggemarnya tentang masakan. Sedangkan jika untuk penggemarnya di Thailand, dia sangat suka memberikan pesan dan menyapa penggemarnya dengan sejumlah video.

Bintang Hallyu kini juga mencoba hal-hal baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Min Ho misalnya, latar belakangnya sebagai aktor tidak membuatnya canggung menjajal dunia tarik suara, bahkan menelurkan album. Hal itu semata-mata demi kepuasan penggemarnya.

Bintang hallyu juga mencoba menjangkau penggemarnya dengan multibahasa. Misalnya, ketika mengirimkan pesan video, mereka biasanya bercakap dalam empat bahasa, misalnya Korea, Cina, Jepang, dan Inggris. Atau, mereka akan menambahkan teks berjalan di bawahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement