Senin 10 Mar 2014 12:31 WIB

Konsep Baru Mango Tree di Plaza Senayan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Durian Pannacotta
Foto: Dok Mango Tree
Durian Pannacotta

REPUBLIKA.CO.ID, Makanan Thailand selalu punya tempat di lidah orang Jakarta. Kehadiran Mango Tree, restoran asal Thailand dengan cita rasa khas, di Epicentrum Walk pun disusul dengan outlet keduanya di Plaza Senayan.

Bedanya outlet kedua ini mengusung konsep berbeda. Yakni, menggabungkan masakan Thailand yang modern dengan live music, live TV, dan penampilan DJ.

Konsep bistrobar diciptakan pertama kali di Jakarta. Alasannya, kawula muda Jakarta sangat menghargai kualitas koktail yang disajikan dalam suasana yang menarik.

Menu yang tersedia di tempat satu ini adalah menu-menu klasik yang merupakan menu favorit makanan Thailand di dunia, yaitu selada jeruk bali dengan udang (pomelo salad with shrimp) dan selada pepaya dengan telur asin (papaya salad with salted egg).

Menu khas lainnya, seperti daging sapi dengan basil (stir-fried beef with basil), ayam panggang dengan serai (grilled chicken with lemongrass), dan ikan kakap goreng dengan selada mangga (deep fried seabass with mango salad). Dan, untuk hidangan penutup tersedia pannacotta durian dan mangga dengan ketan (mango with sticky rice).

Margerry Muliadi, salah satu pemilik Mango Tree Bistrobar Indonesia menjelaskan, Plaza Senayan dipilih karena merupakan salah satu lokasi yang cukup dominan di Jakarta. “Awal perkenalan bistrobar ini kami harapkan dapat diterima masyarakat luas yang akhirnya akan berkembang lebih lagi. Dengan mengundang Joseph Boroski yang sudah dikenal sebagai mixologist yang andal, para tamu akan terkesan dengan pengetahuan dan keahliannya” ujarnya.

Kapasitas Mango Tree Bistrobar di Plaza Senayan mencapai 100 tempat duduk. Restoran ini buka dari Senin sampai Ahad sejak pukul 11.00 hingga pukul 24.00 WIB. Sementara, untuk kisaran harga Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu per orang.

CEO Mango Tree Bangkok Chef Pitaya Phan Phen Sophon mengaku gembira Indonesia dapat menyambut baik makanan khas Thailand. Ia bangga melihat grup Mango Tree dapat terus berkembang, baik di Indonesia maupun seluruh dunia.

Dalam waktu dekat, Mango Tree akan dibuka pertama kalinya di Washington DC, Amerika Serikat. Grup Mango Tree mempunyai target untuk membuka 100 restoran termasuk bistrobar dan kafe di seluruh dunia hingga 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement