Ahad 09 Mar 2014 22:51 WIB

Taman Bulu Saraung Kembangkan Tujuh Objek Wisata

Piknik bersama si kecil
Foto: colourbox.com
Piknik bersama si kecil

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (TN Babul) mengembangkan tujuh lokasi wisata alam yang berada dalam wilayahnya menjadi satu kesatuan dalam "The Seven Wonders" untuk diperkenalkan ke dalam dan luar negeri.

"Program ini menjadi salah satu upaya TN Babul untuk memperkenalkan berbagai tempat wisata alam yang berada di kawasan ini," kata Kasubag Tata Usaha Balai TN Babul, Dedy Asriadi menanggapi potensi wisata alam di Kabupaten Maros, Minggu.

Ketujuh tempat wisata yang dikemas dalam The Seven Wonders ini merupakan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Ke-7 tempat yang dikembangkan sebagai destinasi unggulan berada di dua kabupaten, sebanyak lima objek berada di Kabupaten Maros yakni Bantimurung, Leang-leang, Pattunuang, Karaenta, dan Leang Puteh.

Sementara dua objek wisata lainnya berada di Kabupaten Pangkep, yakni Desa Wisata Tompobulu dan Leang Lonrong.

"Untuk memperkenalkan dan mendokumentasikan lima objek wisata yang berada di Kabupaten Maros, kami menggandeng komunitas fotografi lokal yakni Marfografi lewat kegiatan Phototours," kata Dedy.

Sedangkan Manajer Phototours Marfografi-TN Babul, Syahril Boby mengungkapkan, menjadi suatu kebanggaan diberi kesempatan memperkenalkan dan mendokumentasikan lima objek wisata TN Babul melalui Phototours ini.

Dia mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan objek wisata di dua kabupaten tersebut tidak hanya secara nasional namun juga ke mancanegara, sehingga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah maupun masyarakat setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement