Senin 03 Mar 2014 22:14 WIB

99 Cahaya di Langit Eropa (Part 2) Tonjolkan Nilai Toleransi

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Fernan Rahadi
Poster 99 Cahaya Langit di Eropa Part 2
Foto: ist
Poster 99 Cahaya Langit di Eropa Part 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) menjelajahi Eropa kembali ditorehkan dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa (part 2). 99 Cahaya di Langit Eropa (part 2) secara resmi mulai mengudara (6/3) mendatang.

Di bagian kedua film besutan Guntur Soeharjanto ini, lebih banyak bercerita soal perjalanan keduanya di Cordoba dan Istanbul. Hingga akhirnya berujung di tempat paling bersejarah bagi umat Islam, Makkah.

"Insya Allah film ini membuat kalian puas. Film yang sangat mendidik, berkarakter. Lucunya lucu banget, sedihnya sedih banget," ujar Raline Shah di Jakarta.

Yang berbeda dari sekuen keduanya, 99 Cahaya di Langit Eropa (part 2) lebih banyak menuangkan toleransi dalam Islam dengan agama lainnya. Ini dituangkan dalam kunjungan Hanung dan Rangga sebagai kaum minoritas di tempat-tempat dibenua Eropa.

Konflik antara Khan (Alex Abbad) dan Stephan (Nino Fernandez) juga masih menjadi bumbu dalam film buatan Maxima Pictures ini. 

"Yang tergambar di novel ini banyak yang tidak tertulis di novel. Beberapa part kecil seperti Khan kecil dan berjuang dengan pena itu tidak tertulis dalam paragraf khusus justru kita tampilkan," kata sang sutradara Guntur Soeharjanto.

Film 99 Cahaya di Langit Eropa mengangkat sejarah peradaban Islam di Eropa. Penonton diajak untuk menelusuri jejak-jejak kejayaan Islam di benua biru ini. Blue Mosque dan Hagia Sophia menjadi salah satu buktinya yang melatari film yang diangkat dari novel karya Hanum Rais Salsabila

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement