Kamis 27 Feb 2014 13:53 WIB

Ingin Traveling Bersama Anak, Ini Beberapa Tipsnya

Rep: Cr02/ Red: Didi Purwadi
Kegiatan yang dilakukan di alam bebas dalam mengisi liburan anak akan banyak memberikan manfaat positif bagi si kecil.
Foto: Nyanyu/PicnicHolic
Kegiatan yang dilakukan di alam bebas dalam mengisi liburan anak akan banyak memberikan manfaat positif bagi si kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menikmati liburan bersama keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi untuk pasangan baru yang baru saja memiliki anak.

Mungkin hal tersebut terkadang sulit untuk terwujud. Ada saja keluhan dari anak anda ketika sedang berlibur.

Namun, kini para orang tua tak perlu khawatir akan hal itu. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan liburan yang sangat menyenangkan bersama anak-anak.

1. Membawa barang favoritnya. Jika anak Anda marah, sangat penting untuk anda untuk mempersiapkan dan memberinya benda yang mereka sukai. Itu bisa saja berupa mainan, buku, boneka, selimut ataupun bantal yang telah dipakainya sejak kecil. 

2. Memberikan sesuatu yang baru. Cobalah untuk memberikan mereka sesuatu yang belum pernah mereka ketahui. Sesuatu yang baru dapat menarik perhatian mereka untuk mencari tahu dan mencobanya.

3. Manfaatkan situasi di sekitar anda. Selalu berusaha untuk melakukan hal kreatif dari apa yang ada di sekitar anda. Banyak hal-hal unik yang ada di sekitar anda. Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya untuk bermain, mengobrol, atau melakukan sesuatu yang baru.

4. Warna favorit. Setiap anak-anak pasti memiliki warna favorit yang mereka sukai. Bawalah barang-barang dengan warna yang mereka sukai.

Misalnya jika mereka suka dengan warna biru, maka bawalah tempat makan atau tempat minum yang berwarna biru juga. Atau, anda bisa menggunakan baju dengan warna biru agar mereka selalu ingin berada bersama anda.

Dan pastikan anak anda selalu nyaman. Biarkan mereka berkreasi dengan imajinasinya. Jika anda berhasil membuat mereka senang dengan liburannya, itu akan menjadi kenangan terindah bagi anak anda di masa depan.

sumber : Metro.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement