Rabu 26 Feb 2014 21:30 WIB

Musisi Lokal Dominasi Java Jazz Festival 2014

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyanyi Dewi Sandra beraksi dalam pagelaran Java Jazz Festival (JJF) 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (2/3).  (Republika/Agung Supriyanto)
Penyanyi Dewi Sandra beraksi dalam pagelaran Java Jazz Festival (JJF) 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (2/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pentas jazz akbar internasional Java Jazz Festival (JJF) 2014 memberikan porsi lebih bagi musisi Indonesia.

Di usianya yang ke-10, Program Coordinator JJF Eki Puradiredja, mengatakan ini saatnya untuk mengangkat musik Indonesia di mata dunia.

"Inilah kenapa kita banyak kolaborasi setiap tahunnya. Setiap tahun banyak talenta Indonesia tumbuh, sudah waktunya kita tunjukkan," katanya di sela jumpa media di Jakarta, Rabu (26/2). 

Karena itu, JJF tahun ini menampilkan lebih dari 1.000 musisi lokal yang akan mengisi panggung JJF di JIExpo Kemayoran, Jakarta. "Musisi Indonesia 70 persen," tambahnya.

Eki berharap lewat panggung ini, JJF bisa mengangkat musisi Indonesia sederajat dengan musisi mancanegara lainnya.

Perhelatan JJF 2014 digelar mulai 28 Februari-2 Maret. Tahun ini sederet nama yang manggung di acara ini antara lain adalah Jamie Cullum, Natalie Cole, India Arie, Agnes Monica, B3, dan P-Project BigBand.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement